Selasa, 13 Maret 2012

Lumba Lumba

nih ada beberapa info lagi nih coba diliat aja :

Tau kan lumba lumba ?? itu tuh hewan yang katanya pintar yang biasanya diadakan di acara acara pertunjukan hewan. dengan latihan yang cuku memang kenyataan nya lumba lumba dapat dikatakan cerdas. ini ada beberapa informasi tentang lumba lumba



1: Suka Membonceng

Lumba-lumba suka berenang mengikuti speed boat atau berloncatan di depan dan belakang speed boat. Mereka berenang secepat speed boat. Lumba-lumba pasifik putih dapat berenang dengan kecepatan sekitar 28 km/jam. Saat mengikuti speed boat, mereka lebih cepat lagi

2: Suara Bising

Lumba-lumba menggunakan suara untuk melihat. Mereka mengeluarkan suara dan mendengarkan pantulannya untuk mencari makanan dan navigasi. Saat berburu ikan, lumba-lumba mengeluarkan suara yang sangat bising sehingga membuat ikan kecil menjadi pusing.

3: Gigi Runcing

Jika lumba-lumba memiliki dokter gigi, pasti dokternya akan sibuk. Beberapa jenis lumba-lumba memiliki gigi lebih banyak dan lebih panjang dibanding buaya. Ada jenis lumba-lumba yang memiliki gigi panjang sebanyak 250 buah. Namun lumba-lumba tidak suka menggigit manusia. Kamu tak pernah membaca berita ada lumba-lumba menggigit manusia, kan?

4: Kerjasama yang Kompak

Kadangkala ribuan lumba-lumba berburu bersama-sama. Mereka berbaris mengepung mangsa. Area yang dikepung luas, kemudian diperkecil sehingga mangsa kebingungan, kemudian dimakan.

5: Membantu Nelayan

Lumba-lumba sering berkerumun di sekeliling kapal nelayan sembari berloncatan. Mereka menuntun ikan masuk ke dalam jaring nelayan. Di Brazil, lumba-lumba hidung botol memberi tanda ketika jaring nelayan telah penuh dengan ikan.

6: Lumba-Lumba Tidur Sebelah Mata

Sistem penglihatannya memang mengagumkan. Jika dibandingkan dengan penglihatan manusia, mata manusia tak dapat fokus di dalam air. Penglihatan kita akan kabur. Mata lumba-lumba ini layaknya kamera canggih yang memungkinkan mereka untuk dapat melihat dengan jelas di daratan maupun di air. Ini sangat diperlukan bagi lumba-lumba.

Semoga aja bermanfaat yaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar